14 May 2012

Pesawat Kepresidenan RI Pertama DOLOK MARTIMBANG

Pesawat Kepresidenan RI bernama Dolok Martimbang

Tahukah anda bahwa Pesawat Presiden RI Pertama diberi nama DOLOK MARTIMBANG?

Ada beberapa sumber yang menyebutkan bahwa Pesawat RI Pertama yang ditumpangi Presiden Soekarno yang diberi nama DOLOK MARTIMBANG, sebagai berikut :

1. Di dalam negeri, pesawat yang selalu membawa Bung Karno ke seluruh Nusantara ini, kemudian diberi nama Dolok Martimbang.
Baca selengkapnya di http://www.merdeka.com/peristiwa/ketegasan-soekarno-dan-pesawat-rusia-teladan-bangsa-13.html

2. Pesawat II-14 beregistrasi T-401 itu diberi nama “ Dolok Martimbang” dan disiapkan untuk P residen /Wakil Presiden..
Baca selengkapnya di http://www.angkasapura2tnj.com/id/index.php?option=com_content&view=article&id=167:sejarah-pesawat-kepresidenan&catid=36:artikel-umum&Itemid=63

3. Pesawat yang diberi nama Dolok Martimbang inilah yang selalu membawa Bung Karno ke seluruh Nusantara.
Baca selengkapnya di http://news.okezone.com/read/2009/11/15/283/275666/menelisik-pesawat-kepresidenan-ri

4. ...setengah lusin helikopter terbesar di dunia jenis Mi-6 selain puluhan varian Mi-4 serta pesawat angkut jarak jauh An-12 dan puluhan angkut taktis 11-14 satu di antaranya diberi nama Dolok Martimbang sebagai pesawat Air Force One, menjadikan Indonesia mempunyai kekuatan udara terbesar bukan hanya di Asia tetapi di belahan Bumi Selatan.
Baca selengkapnya di http://sejarahperang.com/2011/04/23/1237/

5. Konon, Bung Karno juga pernah menerima hadiah sebuah pesawat Ilyusin dari US yang kemudian diberi nama Dolok Martimbang. "Jadi, apakah salahnya bila aku berterima kasih kepadanya. Siapakah yang tidak akan bersikap ramah, terhadap seseorang yang bersiakap ramah kepadanya? Apa yang aku ucapkan itu adalah tanda terima kasih, bukan komunisme. Pandirlah aku bila aku membuang muka, bilamana ia diberi begitu banyak," kilah Bung Karno.

6. Pesawat Ilyushin Il-18 : Pesawat pemberian Pemerintah Uni Sovyet ini diberi nama Dolok Martimbang. Baca selengkapnya di http://sorot.vivanews.com/news/read/127287-burung_besi_istana

Daftar Pesawat Kepresidenan RI Soekarno

TERIMA KASIH!

Comments
0 Comments
No comments:
Write Isi Komentar Baru

Mohon komentarnya dengan tidak memuat komentar yang berunsur SARA, Pornografi dan hal-hal yang tidak sesusai dengan aturan/norma yang berlaku. Terima kasih dan salam sejahtera.


Pengunjung

Flag Counter