Logo HUT NKRI Ke-72 versi BMH

Written By B. Marada Hutagalung on 07 Juli 2017 | 7/07/2017 01:20:00 PM


Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun maka saya mencoba membuat kreasi sendiri logo HUT NKRI Ke-72 versi BMH (saya).

Awalnya logo ini saya kirim ke Kementerian Sekretariat Negara RI namun ditolak karena Kemensetneg sudah memiliki tim untuk mendisain logo HUT NKRI Ke-72, oleh karena itulah saya publikasikan lewat blog ini siapa tahu ada yang berminat menggunakannya.

Bagi yang berminat untuk menggunakannya dapat mengunduhnya secara gratis, namun saya memohon agar logo tersebut untuk tidak dikomersialkan atau diperjual-belikan karena saya membuat ini untuk mengajak sesama warga negara Indonesia untuk berkarya baik di bidang disain gambar mau pun di bidang lain.

Unduh logo tersebut di bawah ini:
https://drive.google.com/uc?export=download&id=0B9Z_fXJ4Lz9rWFZiZVFiNTdJbnpualFqLThsaWMzYjdJeGdV


Arti Logo:

  1. Angka 72 dan huruf TH adalah HUT Kemerdekaan RI Yang Ke-72 Tahun.
  2. Lingkaran pita yang tak berujung adalah simbol ikatan persatuan, persaudaraan, dan kebersamaan yang tak terputus serta cinta Indonesia selamanya.
  3. Kepala Burung Garuda Pancasila pada ujung atas bagian kiri angka 7 adalah simbol kebhinnekaan.
  4. Sayap Burung Garuda Pancasila pada bagian atas kanan angka 2 adalah simbol kemauan, kesiapan dan kebijaksanaan untuk bekarya memajukan bangsa Indonesia.
  5. Kalimat "Indonesia Maju" adalah melambangkan doa dan harapan bangsa supaya bangsa Indonesia semakin maju dan makmur, sekaligus himbauan bagi warga negara Indonesia untuk ikut berpartisipasi memajukan bangsa Indonesia.
  6. Warna merah pada semua gambar adalah simbol keberanian, dan pengorbanan dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.
  7. Arti keseluruan Logo adalah di usia kemerdekaan NKRI yang ke-72 tahun ini bangsa Indonesia akan semakin maju, kuat, utuh dan berdaulat jika semua semua warga Indonesia yang beragam suku, agama, ras dapat bersatu, berani berkorban dan berkaya dengan ikhlas demi bangsa Indonesia, serta dibarengi doa dan harapan kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya TYME memberkati bangsa Indonesia.


Salam Indonesia.

0 Isi Komentar Baru:

Posting Komentar

Mohon komentarnya dengan tidak memuat komentar yang berunsur SARA, Pornografi dan hal-hal yang tidak sesusai dengan aturan/norma yang berlaku. Terima kasih dan salam sejahtera.