Penyedia Jejaringan Maya Buatan Indonesia

Written By B. Marada Hutagalung on 11 Januari 2010 | 1/11/2010 10:23:00 PM

Ternyata orang-orang Indonesia patut dibanggakan karena juga bisa mengikuti perkembangan zaman dengan membuat hasil karya sendiri dan tidak kalah hebatnya dengan buatan-buatan luar negeri. Seperti apakah itu? Mari kita baca tulisan di bawah ini.

Mesin Pencari buatan Indonesia :
Google, yahoo, bing, dan lain sebagainya ternyata masih bisa disaingi oleh mesin pencari buatan Indonesia. Lihatlah www.gondez.com milik www.balbatech.net (PT. Balba Hitechindo).


www.gondez.com

Situs-situs jejaring sosial buatan Indonesia :
Puji Tuhan, situs-situs jejaring sosial buatan Indonesia ternyata banyak, serta-merta bisa menyaingi situs-situs jejaring sosial buatan luar negeri seperti Facebook, twitter, MySpace, Friendster, dan lain sebagainya. Lihat saja beberapa situs jejaring sosial buatan Indonesia (klik saja) : www.koprol.com, www.bambuzz.com, www.bergaul.com, www.otofriends.com, www.kidnetmania.com, www.funpage.web.id, www.fupei.com, www.adandu.com (PT. Nuansa Aspirasi Bening), dan saya rasa masih banyak lagi.

Penyedia Email dan messenger gratisan buatan Indonesia :
Kelihatannya memang sepele, orang-orang lebih banyak menggunakan gmail, yahoo, msn, dll dari pada menggunakan email/messenger buatan Indonesia. Coba saja pakai www.plasa.com. Penyedia email plasa ternyata sudah sangat bisa menyaingi Yahoo Mail atau g-talk. Memang banyak orang kurang tahu keberadaan plasa.com, namun kelebihan tidak jauh beda dengan Yahoo. Plasa.com mempunyai email, messenger, blog, dan lain sebagainya.

Email atau messenger buatan Indonesia yang lain adalah www.indline.com (untuk mendaftar klik daftar). Masih banyak lagi penyedia email gratisan buatan Indonesia yang disediakan oleh telkom.net, indosat, dll.

Penyedia blog gratisan buatan indonesia :
Ada banyak blog gratisan buatan Indonesia yang disediakan, namun yang paling populer adalah www.blogdetik.com.

Mesin penghitung pengunjung situs :
Untuk mengetahui jumlah pengunjung situs kita sudah ChekPageRank yang tidak kalah dengan buatan luar. Lihat di www.pagerankmu.com.

Sebagai catatan : apakah kita bangga terhadap hasil-hasil karya anak bangsa Indonesia? Harus itu, oleh sebab itu mari kita ciptakan hasil karya kita sendiri demi kemajuan bangsa kita. Hidup Indonesia...!!!


Sekian dan Terima kasih.


0 Isi Komentar Baru:

Poskan Komentar

Mohon komentarnya dengan tidak memuat komentar yang berunsur SARA, Pornografi dan hal-hal yang tidak sesusai dengan aturan/norma yang berlaku. Terima kasih dan salam sejahtera.